Site Overlay

Bali Tawarkan Surga Makanan untuk Pecinta Kuliner

Ketika membicarakan tentang Bali, apa yang terlintas dipikiran? Pantai indah yang membuat siapapun betah berlama-lama didalamnya? Budaya yang masih dilestarikan dengan sangat baik, sehingga semua orang mempunyai tingkat toleran yang tinggi? atau bagian dari Indonesia yang paling di kenal oleh negara-negara lain? semua poin tersebut benar adanya, namun salah satu bagian yang tidak boleh ketinggalan adalah jenis makanan yang super duper lezat. Bali termasuk kawasan di Tanah Air yang sering menjadi detinasi impian untuk pecinta pantai. Tetapi, tidak bisa dibohongi bahwa pesona Pulau Dewata bukan hanya sekedar pantai. Melainkan terdapat aspek lain yang membuatnya terus ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari penjuru dunia. Sebagai salah satu destinasi favorit berstandar global, sudah bisa dipastikan Bali akan menyuguh setiap tamu dengan berbagai hidangan super lezat. Bayangkan saja, Anda bakal menikmati sensasi Ayam Betutu di resort yang langsung menghadap ke pandai. Keadaan ini, semakin sempurna dengan perwujudan pesona alam dari daratan Pulau Dewata, Bali.

Kenikmatan Ayam Betutu yang Wajib Dicoba

Bali Tawarkan Surga Makanan untuk Pecinta Kuliner

Membahas mengenai kuliner enak di Bali, pikiran langsung merujuk pada kelezatan Ayam Betutu. Menu khas Daratan Pulau Dewata yang satu ini, mempunyai karakteristik yang cukup unik. Mulai dari bentuk hidangan dalam porsi besar, daging ayam yang dibumbui dengan berbagai rempah Nusantara, sehingga menampilkan masakan ayam yang lain dari biasanya. Kenyataan tersebut membuatnya selalu menjadi menu wajib setiap kali berkunjung ke Bali. Seperti yang sudah diketahui, makanan termasuk bentuk keragam budaya di Tanah Air. Keadaan tersebut yang menjadikan, setiap daerah selalu sukses menawarkan menu terbaiknya. Bahkan cara penyajian makanan seringkali dilibatkan dengan simbol tertentu terkait adat yang dipercaya. Kenyataan ini, termasuk bagian dari kekayaan Nusantara yang patut untuk dipertahankan.

Anda sebagai generasi penerus, wajib melestarikan bahwa menyukai setiap olahan super lezat tersebut. Ayam Betutu sendiri mempunyai proses pemasakan yang terbilang cukup lama. Sebab, ayam perlu diungkep dengan ragam bumbu semalaman. Setelah itu, dimasak kembali dengan teknik yang diwariskan secara terun-temurun. Kelezatan hidangan ini sudah bisa dirasakan dari penampilannya yang cantik. Daging ayam utuh terbalut oleh bumbu khusus yang membuatnya kekuningan. Selain itu, proses pemasakan yang memakan waktu lama membuat daging menjadi super lembut. Saking lembutnya, Anda tidak membutuhkan tenaga untuk memisahkan daging dari tulang. Kelezatan semakin sempurna dengan ditemani sepiring nasi hangat dan tambahan sambal bawang khas Bali. Oleh karena itu, bagi Anda yang mengaku pecinta olahan ayam wajib mencoba kelezatan dari Ayam Betutu.

5 Rekomendasi Makanan Enak Khas Bali

Ayam Betutu

Sebagai salah satu destinasi internasional, sudah bisa dipasstikan Bali siap menyambut setiap wisatawan dengan pelayanan super mewah. Service tersebut tidak hanya didapat dari pilihan pantai yang disediakan, melainkan terlihat dari keseriusan Bali dalam menyediakan berbagai keperluan berkuliatas untuk pengunjung lokal maupun luar negeri. Mulai dari, penyediaan resort, tempat wisata, hiburan alam, sampai dengan pilihan makanan dengan cita rasa luar biasa. Nah, bagi Anda yang sedang atau masih di Bali. Berikut  rekomendasi makanan khas Pulau Dewata yang wajib dicoba:

  • Bebek Betutu

Bagi Anda yang sering berkunjung ke Bali, tentu tidak asing dengan olahan Ayam Betutu. Kuliner tersebut sudah sangat populer dikalangan pecinta kuliner. Sekarang, penawaran terbaru muncul karena masakan utama yang satu ini menggunakan bebek sebagai bahan utamanya. Cara pengolahannya tidak jauh berbeda dari Ayam Betutu, hanya saja untuk bebek diberikan rempah lebih banyak untuk menghilangkan bau tak sedap.

  • Sate Lilit

Dari namanya saja sudah terlihat unikan dari sajian yang satu ini. Berbeda dari sate pada umumnya, karena sate lilit menggunakan bahan utama daging giling. Daging yang telah dibumbui akan dibalutkan pada bambu dan dibakar. Sedangkan, sate biasanya menunjukan bentukan daging utuh yang diiris kecil-kecil. Perbedaan lainnya adalah penggunaan bumbu yang berbeda. Namun, untuk masalah cita rasa keduanya mempunyai tingkat yang tidak bisa ditandingkan.

  • Komoh

Bagi Anda yang sedang atau masih berada di Bali, usahakan untuk mencoba kulineran Komoh. Dari namanya sudah tergambarkan keunikan dari makanan yang satu ini. Biasanya, makanan yang berisi hati, kulit, dan daging tersebut hanya bisa ditemukan pada acara-acara keagaman. Komoh masuk sebagai makanan lezat yang ada di Bali yang terbilang cukup langka. Jadi, semoga Anda beruntung bisa mencoba mencicipi kelezatan dari Komoh.

  • Lawar

Berikutnya, terdapat Lawar. Makanan ini berisi sayuran dan daging cincang yang sebelumnya sudah dibumbi dengan resep khusus. Daya tarik Lawar semakin menjadi-jadi, saat dimakan bersama dengan nasi hangat. Semua kelezatan menu yang tersedia kian sempurna, jika dinikmati bersama orang-orang tercinta.