Site Overlay

4 Makanan Pedas yang Siapkan Tingkatkan Mood Kerja

Orang Indonesia terkenal sebagai masyarakat yang suka dengan rasa pedas. Mereka sering bilang bahwa, makanan tanpa campuran cabe kurang mengigit. Sedangkan secara bersamaan, salah satu manfaat dari rasa pedas adalah meningkatkan nafsu makan. Kenyataan ini, membuat Tanah Air selalu ramai dengan pilihan kuliner serba pedas. Saking cintanya dengan makanan pedas, apapun jenis produk yang menawarkan rasa pedas kerap mendapat respon luar biasa dari publik. Kabar yang tidak kalah menyenangkan adalah munculnya ide baru dalam bisnis kuliner, sehingga Anda dengan mudah menikmati berbagai makanan yang diingin di tempat-tempat berkonsep unik. Bahkan kedai di pinggir jalanpun melakukan strategi pemasaran serupa.

Jadi, bukan satu yang mengherankan jika warung bakso pedas kerap dikerumi pelanggan. Pada dasarnya, cabai bisa dicampur ke berbagai makanan Nusantara. Namun, tidak banyak dari kuliner tradisional yang asal mencampur cabai pada masakan. Itu kenapa masakan pedas sering ditemukan pada jenis makanan kekinian. Contoh, kemunculan  berbagai jenis olahan mie super pedas yang dikombinasikan dengan bahan lain. Selanjutnya, penawaran bakso beranak dengan sirapan sambal fresh, hingga kuliner lain yang bisa dibilang produk baru di era modern. Pasalnya, masakan Nusantara mempunyai racikan sendiri yang tidak bisa dirubah seenaknya. Sebagai contoh, basic cita rasa Gudung Jogja adalah manis. Tidak ada Gudeg super pedas, kecuali Anda mengolah sendiri makanan tersebut.

Eksistensi Makanan Pedas di Indonesia

4 Makanan Pedas yang Siapkan Tingkatkan Mood Kerja

Mayoritas orang Indonesia menyukai rasa pedas. Hampir semua produk dengan cita rasa pedas selalu berhasil menarik perhatian publik. Bahkan beberapa waktu lalu, mie instan Korea Selatan sempat membanjiri supermarket Tanah Air karena sensasi pedas yang diberikan. Tidak mau kalah, berbagai perusahaan besar mie instan membuat produk dengan konsep serupa dan terbukti produk tersebut mampu bersaing dengan produk luar. Artinya, masyarakat Indonesia akan menerima dengan mudah setiap kuliner pedas. Tanpa memandang dari mana makanan tersebut berasal. Selanjutnya, ekistensi makanan pedas di Tanah Air juga terbukti dari berbagai makanan ringan yang dijajakan di pasaran, hingga pilihan mie saji dengan level kepedasan yang berbeda-beda.

Anda akan dengan mudah, menemukan berbagai pilihan mie pedas dengan nama-nama unik. Mulai dari mie setan, mie pelor, hingga mie sosis level. Luar  biasanya, hampir semua kedai makanan pedas tersebut mendapat respon besar dari masyarakat. Oleh karena itu, wajar jika Indonesia termasuk negara yang mempunyai jenis sambal terbanyak. Bayangkan saja, hampir semua daerah memilki sambal kreasi sendiri yang kemudian mampu dinikmati oleh berbagai kalangan dengan mudah. Misalnya saja, sambal terasi, bawang, rica-rica, sambal matah, sambal kecap, sambal kacang, dan masih banyak lainnya.

Rekomendasi Makanan Super Pedas di Indonesia

Makanan Pedas

Penelitian mengungkap, bahwa makanan pedas akan bermanfaat bagi tubuh saat dikonsumsi dalam takaran yang wajar. Cabe sendiri memiliki kandungan Vitamin C yang ambuh untuk mengobati sariawan, dan meningkatkan nafsu makan. Hal tersebut yang membuat publik sering menilai, bahwasanya makanan pedas termasuk pelengkap yang tidak boleh terlewatkan setiap kali kulineran. Anggapan seperti ini, tentu menjadi relevan untuk pecinta makanan pedas. Nah, berikut akan disediakan beberapa makanan khas Nusatara yang identik dengan  pedas dan kenikmatannya:

  1. Rendang

Siapa yang tidak tahu dengan kenikmatan dari masakan Rendang? Olahan daging yang berasal dari Sumatera Barat ini masuk sebagai salah satu masakan terenak di dunia. Daging diproses dalam waktu lama, dimaksimalkan dengan berbagai rempah khas, sehingga menciptakan cita rasa nikmat luar biasa. Kelezatan rendang semakin sempurna karena sentuhan pedas yang dimilikinya. Bagi penggemar daging, Rendang adalah rekomedasi kuliner yang wajib dicoba.

  • Ayam Penyet

Berikutnya, lidah Anda akan berkenalan dengan sensasi pedas daria ayam penyet. Kelezatannya muncul begitu saja, karena ayam yang sudah digoreng akan dipenyek di cobek yang telah terisi sambal pedas. Bahkan saking nikmatnya, Anda bisa saja menemukan menu tersebut diberbagai negara tetangga. Seperti, Singapura dan Malaysia. Kuliner sederhana ini wajib dicoba untuk Anda yang merasa butuh stamina untuk membangkitkan kinerja kerja.

  • Oseng-oseng Mercon

Dari namanya saja, sudah terdeskripsikan bagaimana kelezatan dari makanan tersebut. Oseng-oseng mercon masuk sebagai olahan daging dengan karakter terpedas. Hal ini bisa terlihat, dari banyaknya cabe yang digunakan dalam pengolahannya. Contoh, 250 gram cabai hanya digunakan untuk 500 gram daging. Secara tidak langsung, lebih banyak sambal dibanding daging yang dipergunakan.

  • Ayam Betutu

Lanjut ke Pulau Dewata, Bali. Disini, Anda bakal merasakan kenikmatan dari olahan ayam. Masakan ini diberi nama Ayam Betutu dengan karakteristik bumbu kuning dan rasa pedas yang menggigit. Tidak jauh berbeda dari Rendang, kreasi masakan ayam tersebut juga memperlukan waktu masak cukup lama, sehingga Anda tidak membutuhkan tenaga untuk melepaskan daging dari tulangnya.